Tips Mengatasi Aplikasi Google Play Store Error Tidak Dapat Berjalan / Menutup Sendiri

Mengatasi aplikasi google play store error tidak dapat berjalan atau dibuka dan sering berhenti sendiri sangatlah mudah. Berawal dari salah satu smartphone android saya yang tiba-tiba aplikasi Play Storenya menutup sendiri dan tidak dapat dibuka kembali saya mulai mengira-ngira bahwa itu disebabkan spesifikasi RAM yang kurang sehingga aplikasi tersebut berjalan kurang maksimal, namun ternyata sesudah saya coba menghentikan dan menghapus beberapa aplikasi yang tidak terpakai ternyata Play Store saya masih tetap tidak dapat dijalankan. Dan jikalau dapat berjalan ternyata sering force close / menutup sendiri dengan muncul peringatan menyerupai berikut dibawah ini.

Mengatasi aplikasi google play store error tidak dapat berjalan Tips Mengatasi Aplikasi Google Play Store Error Tidak Bisa Berjalan / Menutup Sendiri

"Unfortunately, the process com.google.process.gapps has stopped"

Tips Memperbaiki Aplikasi Google Play Store Error Tidak Bisa Berjalan / Menutup Sendiri

Berikut ini beberapa langkah yang harus kau lakukan untuk mengatasi aplikasi playstore kau error yang sudah saya coba terapkan dan berhasil :
  • Pertama masuk ke sajian "setting / Pengaturan"
  • Buka Application Manager / Menejer Aplikasi
  • Arahkan ke Tab "All" / "Semua"
  • Klik options dan pilih "Reset app preferences" / "Reset preferensi" aplikasi akan muncul notifikasi dan pilih "Reset apps" / "Reset aplikasi"

Mengatasi aplikasi google play store error tidak dapat berjalan Tips Mengatasi Aplikasi Google Play Store Error Tidak Bisa Berjalan / Menutup Sendiri

Dengan cara tersebut aplikasi Google play store saya kembali normal dan berjalan dengan baik. Dengan cara ini ternyata tidak menghapus data apapun dan ini termasuk cara kondusif berdasarkan saya. Dan cara ini dapat juga untuk dipakai untuk mengatasi aplikasi-aplikasi lain yang error. Dan jikalau cara ini tidak berhasil cobalah untuk mendownload ulang play store melalui pc / komputer. Kamu dapat memanfaatkan situs APK Downloader untuk mendownload aplikasi yang kau inginkan dari Google Play Store untuk langkah dan cara mendownload aplikasi android melalui PC akan saya bahas pada kesempatan selanjutnya.

Semoga sedikit tips yang saya bagikan ini dapat mengatasi aplikasi google play store kau yang error. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga emulator android paling ringan untuk kau yang ingin mencoba android pada laptop kamu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengatasi Aplikasi Google Play Store Error Tidak Dapat Berjalan / Menutup Sendiri"

Post a Comment