Apakah komputer Anda mempunyai CPU Ryzen 2700X terbaru atau Celeron yang berusia lima tahun, kemacetan terbesar tidak memproses daya atau kecepatan penyimpanan. Itu kamu. Pikirkan wacana berapa kali PC Anda duduk di sana menunggu Anda mengetik kata berikutnya, klik dua kali pada ikon untuk meluncurkan aplikasi atau menentukan fitur kunci dari menu.
Beberapa lag disebabkan oleh proses pengambilan keputusan manusia. Jika Anda menulis email dan tidak tahu persis apa yang harus dikatakan, Anda sanggup berhenti sejenak untuk berpikir sebelum mengetik lagi. Namun, ada banyak hafalan, kiprah fisik yang sanggup Anda lakukan jauh lebih cepat.
Ikuti tips ini dan tingkatkan sendiri dari Pentium ke Core i9.
I. Gunakan pintasan keyboard untuk membuka aplikasi
Setiap kali Anda menggulung penunjuk tetikus di layar, buka hidangan mulai dan klik ikon, Anda membuang-buang detik-detik berharga. Anda juga tidak perlu mengangkat tangan Anda dari baris beranda keyboard, yang juga memperlambat alur kerja Anda.
Untungnya, di Windows 10, gampang untuk menciptakan pintasan keyboard yang memungkinkan Anda membuka aktivitas favorit dengan kombinasi tombol tunggal. Ikuti saja langkah-langkah ini.
1. Buka jendela prompt perintah dengan hak istimewa admin. Anda bisa hingga di sana menemukan pintasan Command Prompt (Anda hanya sanggup mencari "perintah"), klik kanan di atasnya dan pilih "Run as Administrator."
2. Ketik "shell explorer: AppsFolder." Daftar ikon muncul.
3. Seret ikon pilihan Anda ke desktop. Ini akan menciptakan jalan pintas.
4. Klik kanan pada shortcut dan pilih properties.
5. Masukkan kunci panas yang berisi CTRL + ALT + [huruf atau angka] di bidang tombol pintas dan klik Ok.
II. Gunakan sidik jari atau login wajah untuk Windows
Mengetik kata sandi Windows Anda membutuhkan sejumlah pemfokusan tombol dan semakin berpengaruh kata sandi Anda, semakin usang waktu yang diperlukan untuk memasukkan. Gunakan fitur "Hello" Windows 10 untuk masuk dengan melirik atau menggesek.
Untuk mengatur Windows Hello, navigasi Settngs -> Accounts -> Sign-in options. Klik "Tambah yang lain" atau "Pengaturan" di bawah header Sidik Jari atau Pengenalan Wajah.
III. Gunakan monitor ganda untuk menambah area kerja Anda.
Anda tidak pernah bisa terlalu kaya, terlalu kurus, atau mempunyai terlalu banyak layar real estat. Ketika Anda berada di meja Anda, Anda memerlukan setidaknya dua monitor terpisah untuk membantu mengkotakkan pekerjaan Anda. Anda sanggup membeli sepasang monitor PC anggaran hanya dengan $ 250.
Setelah Anda menyiapkan layar, gunakan klik Windows + Panah Kanan dan Windows + Panah Kiri untuk mengambil aplikasi Anda ke sisi layar Anda.
IV. Buat makro keyboard khusus untuk melaksanakan fungsi yang sering digunakan
Meluncurkan aplikasi dengan keystroke benar-benar membantu tetapi bagaimana jikalau Anda ingin mengetikkan string panjang teks menyerupai tanda tangan email Anda atau menavigasi ke submenu di Photoshop? Autohotkey memungkinkan Anda memprogram tombol cepat yang akan melaksanakan apa saja yang sanggup Anda gambar di Windows. Untuk memulai dengan Autohotkey:
1. Unduh dan instal AutoHotKey dan SciTE4AutoHotKey, editor teks khusus untuk menciptakan skrip autohotkey.
2. Buka SciTE4AutoHotkey dan ketik ":: sig ::" di pecahan atas, diikuti dengan alamat Anda.
3. Simpan file hot key Anda dan letakkan di folder startup sehingga selalu berjalan dikala Anda boot. Folder startup terletak di C: Pengguna [USERNAME ANDA] AppDataRoamingMicrosoftWindowsStart MenuProgramsStartup
Mulai sekarang, dikala Anda mengetik "sig" dan tekan spasi pada aplikasi apa pun, seluruh tanda tangan Anda akan muncul. Anda juga sanggup menciptakan tombol pintasan yang melaksanakan hal-hal menyerupai memotong foto di Photoshop Elements (ketika Adobe sendiri tidak menyediakan kunci untuk itu). Untuk mengetahui cara memanipulasi hidangan dan lainnya, lihat panduan terang ini ke Autohotkey
V. Belajar mengetik lebih cepat.
Tidak peduli berapa banyak pintas keyboard yang Anda pelajari (atau buat), Anda harus menjadi pengetik sentuh untuk menggunakannya. Jika Anda belum bisa mengetik pada tingkat setidaknya 80 kata per menit, gunakan alat gratis menyerupai 10FastFingers.com untuk meningkatkan permainan Anda.
VI. Temukan kata-kata alih-alih menggulir untuk mencari mereka
Setiap hari Anda mengunjungi situs web dan Anda mencari kata tertentu. Mungkin Anda sedang membaca ulasan produk dan Anda ingin mencari harga atau peringkat. Lebih baik lagi, Anda mungkin mengisi formulir web yang panjang dan hanya ingin mencari bidang alamat email.
Daripada menggulir ke bawah, mencari apa istilah-istilah itu, Anda bisa memakai CTRL + F (untuk menemukan) dan mulai mengetik teks yang relevan. Tekan enter untuk melompat ke pola selanjutnya dari teks itu.
VII. Tetapkan aktivitas default untuk setiap jenis file.
Ini terjadi sepanjang waktu, Anda pergi untuk membuka gambar di Photoshop dan klik dua kali file JPG, tetapi sebaliknya, itu akan terbuka di Foto Windows. Atau mungkin Anda membuka file TXT di Notepad, tetapi Anda mengklik ganda dan itu terbuka di Word.
Untuk mengonfigurasi aktivitas default untuk setiap jenis file, buka Pengaturan-> Aplikasi-> Aplikasi default. Kemudian, klik setiap jenis aplikasi untuk mengubahnya. Kami merekomendasikan untuk mengubah peramban bawaan Anda dari Ujung ke Chrome atau Firefox.
VIII. Pelajari pintasan keyboard bawaan berikut
- CTRL + A: Pilih semua
- CTRL + W: Tutup jendela
- CTRL + Panah: Abaikan bolak-balik kata dalam dokumen
- CTRL + Windows Key + Arrow: Jepret jendela
- CTRL + S: Simpan
- CTRL + P: Cetak
- CTRL + Z: Undo
- CTRL + Y: Redo
- CTRL + O: Buka
- CTRL + V: Tempel
- CTRL + SHIFT + V: Menempelkan teks tanpa memformat
- CTRL + C: Salin
- CTRL + X: Cut
- CTRL + T: Tab baru
- CTRL + SHIFT + T: Mengembalikan tab terakhir yang Anda tutup
- F11: Beralih ke mode layar penuh
IX. Tingkatkan jumlah hasil pencarian di Google
Secara default, Google hanya menampilkan 10 hasil per halaman. Tetapi bagaimana jikalau hasil yang Anda inginkan bekerjsama yakni angka 15 atau 25? Daripada mengklik lima kali berikutnya, Anda sanggup mengatur Google untuk menampilkan sebanyak 50 hasil per halaman.
1. Navigasikan ke Google.com.
2. Klik tautan Pengaturan di sudut kanan bawah layar.
3. Klik Pengaturan Pencarian pada hidangan pop-up yang muncul.
4. Pilih 50 atau 100 hasil per halaman pada slider.
5. Klik Simpan di pecahan bawah layar.
X. Sembunyikan situs web yang mengganggu
Facebook dan Twitter yakni obat adiktif yang saya termakan untuk memuat dikala saya mulai merasa bosan atau frustrasi dengan pekerjaan saya. Kadang-kadang, bahkan sebelum saya menyadari apa yang saya lakukan, saya telah mengetikkan URL salah satu situs ini dan mengisinya.
Tidak peduli apa situs non-kerja yang Anda temukan sendiri tanpa berpikir, Anda sanggup dan harus memblokirnya dikala Anda mencoba menuntaskan pekerjaan. Ada beberapa ekstensi peramban yang akan memblokir situs-situs secara selektif untuk Anda, tetapi favorit saya yakni stayfocusd, yang memberi Anda kendali butir halus atas situs mana yang sanggup dan tidak sanggup Anda lihat sepanjang hari. Anda sanggup menjadwalkan batas waktu untuk setiap situs, tetapi saya lebih suka memakai ekstensi "opsi nuklir" yang menghentikan Anda dari melihat situs di daftar hitam Anda sama sekali.
XI. Batasi notifikasi dari aplikasi
Jika Anda tidak mengalihkan perhatian dengan mengunjungi situs web yang salah, komputer Anda sanggup mengganggu Anda dengan pemberitahuan. Tentu, bahagia mengetahui bahwa Adobe Reader gres saja memperbarui dirinya atau bahwa Anda gres saja mendapatkan email yang tidak penting, tetapi dikala lansiran tersebut muncul di layar Anda, mereka membawa kereta pedoman Anda ke jeritan yang melengking.
Untungnya, Windows 10 menyediakan cara untuk membatasi atau bahkan menghilangkan notifikasi dari aplikasi. Untuk mematikan semua notifikasi aplikasi, cukup navigasikan ke sentra agresi dan aktifkan tombol Jam Diam untuk (secara default, hanya berjalan dari jam 12 pagi hingga jam 6 sore).
Jika Anda ingin mengontrol aplikasi mana yang sanggup mengirim pemberitahuan dan mana yang tidak, navigasikan ke Pengaturan-> Sistem-> Pemberitahuan & tindakan dan lihat daftar semua aplikasi yang bisa memberi notifikasi.
Dan, jikalau Anda bosan mendapatkan pemberitahuan dari situs web di Chrome, cukup navigasikan ke chrome: // settings / content / notification dan alihkan "Tanya sebelum mengirim" ke nonaktif (alias "Diblokir.").
XII. Sematkan folder penting ke bilah kanal Cepat di Explorer
Di Windows, selalu gampang untuk mendapatkan dokumen, gambar, video atau folder musik, tetapi sebagian besar waktu, file untuk proyek kami hidup baik dalam subfolder dari salah satu perpustakaan ini atau di lokasi yang sama sekali berbeda pada drive penyimpanan . Untuk menghindari mengklik 20 kali untuk menavigasi ke folder penting, Anda sanggup "pin" ke bilah kanal Cepat di Windows explorer.
Cukup gunakan Explorer (tombol Windows + E) untuk menavigasi ke folder yang ingin Anda pin dan kemudian seret ke toolbar kanal cepat di sisi kiri layar. Anda bahkan sanggup menyeretnya lebih tinggi atau lebih rendah di bar.
XIII. Gunakan pengelola kata sandi
Semakin berpengaruh kata sandi Anda, semakin usang mereka mengetik dan semakin gampang mereka lupa. Gunakan pengelola kata sandi pihak ketiga menyerupai Dashlane atau Lastpass untuk tidak hanya menyimpan login Anda tetapi mengubahnya dengan cepat jikalau terjadi pelanggaran data. Dengan begitu Anda sanggup menentukan kata sandi acak dan tidak sensif menyerupai E6g% Bnp * 7-SnE * wers # * yyK, tanpa harus membuang ketikan atau sel otak.
Intinya
Kiat di atas hanya menyediakan beberapa dari banyak cara semoga Anda sanggup bekerja lebih cepat, dengan lebih sedikit gangguan dan lebih sedikit pemfokusan tombol yang tidak perlu. Setiap kali Anda mengubah sikap Anda, komputer Anda menjadi lebih cepat lantaran masukan Anda lebih cepat. PC Anda sedang menunggu jadi apa yang Anda tunggu?
0 Response to "Cara Mempercepat Kerja Komponen Komputer Pc Yang Lambat"
Post a Comment